Siapkan masa pensiun anda

Bagi sebagian orang masa pensiun adalah masa kemunduran dimana di saat masa itu datang kita di hadapkan pada situasi hilangnya kenyamanan. Dan bagi sebagian orang masa pensiun adalah masalahnya menderita. Menderita dari finansial.
Tentu ada juga sebagian orang lagi masa pensiun adalah masa yang membahagiakan. Karena di masa tersebut, kita bisa menikmati waktu bersama keluarga. Waktu untuk beribadah dan bisa menikmati waktu untuk bersantai.
Kenapa kok bisa seperti itu? Inilah cara di mana kita menghadapi pensiun dengan penuh kebahagian dan kesenangan antara lain :
1. Persiapkan masa pensiun sedini mungkin.
Mempersiapkannya dengan membuat aset sebanyak mungkin. Aset tidak hanya berhubungan dengan harta dan kekayaan. Karena aset bisa meliputi pengetahuan, skill mengelola uang, relasi dan masih banyak yang lainnya.
2. Mempararelkan suatu pekerjaan.
Istilah ini adalah membuat dua pekerjaan. Dimana dua pekerjaan itu akan menunjang persiapan masa pensiun. Kita evaluasi kedua pekerjaan tersebut. Dimana kita bisa mengevaluasi apa pekerjaan yang kita sukai.
Jangan meniru kinerja seorang. Karena yang pantas untuk di tiru adalah moral yang baik. Untuk berbicara kinerja maka kita terlebih dahulu mengetahui apa yang menjadikan kita suka terhadap suatu pekerjaan.
3. Temukan diri kita.
Itulah awal dimana kita akan mendapatkan apa yang bisa kita lakukan di masa yang akan datang dan bisa mempersiapkan rasa kebahagian di saat memasuki masa pensiun.
Itulah salah satu trik dimana kita bisa mempersiapkan masa pensiun kita. Semoga masa pensiun kita adalah masa yang membahagiakan.

0 Response to "Siapkan masa pensiun anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel