masalah dan hikmah

Setiap manusia akan dan pasti menemuhi masalah dalam hidupnya. Besar kecilnya sebuah masalah terletak bagaimana kita menangggapi masalah tersebut. Kadang masalah kecil bisa menjadi besar karena yang bermasalah menjadikan permasalahan itu besar. Kadang pula sebaliknya. Setiap masalah akan terus berganti dengan masalah yang baru. Lepas hutang dari rentenir, kini masalahnya hutang sama baik, itulah sebagian contoh perpindahan suatu masalah.
Untuk menyelesaikan sebuah masalah kita harus bisa memanajemen dari masalah yang menghingggapi. Sekali lagi masalah akan selalu berganti wajah dengan nama yang satu, Berganti karakter dengan cara berganti tubuh.,
Malah bukan unuk kia hindari,tetapi dengan datangnya masalah kita harus menghadapinya. Banyak orang di sekitar kita mengomentari sebuah masalah. Sebenarnya masalah adalah karekteristik dari kehidupan kita di dunia, jika tak ingin ada masalah bagi kami kaum muslim surgalah tempatnya.
Masalah bagi kita adalah ujian. Ujian yang akan meningkatkan kelas kita. Baik kelas kedewasaan, kelas berfikir, kelas bergaul dan yang sering di temui adalah kelas ekonomi. Kebanyakan orang di hadapkan dengan permasalahan ekonomi. Seperti menumpuknya hutang, budaya konsumtif, penghasilan stagnan, uang hilang, kebutuhan keluarga, kebutuhan akan pendidikan dan yang lainnya. Banyak yang di antara kita berfikir untuk lepas dari masalah ekonomi tersebut. Bukan hanya di pikir dan menyesali tapi masalah harus cepat cepat diselesaikan sebelum datang masalah yang baru lagi.
ingatlah bahwa satu masalah akan mendatangkan 2 keuntungan dan 2 kerugian. 2 keuntungan apabila masalah tersebut diselesaikan dengan baik dan 2 kerugian apabila masalah itu tidak diselesaikan dengan baik.
Jangan takut menghadapi dunia ini. asal masih ada kaliamah tauhid maka di dalam hati akan ada jalan dan solusinya.

0 Response to "masalah dan hikmah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel