Bakat Bisa Dikalahkan

Terkadang kita bertanya hebat mana antara bakat dan kedisiplinan. Ada Satu hal yang dapat mengalahkan bakat seseorang adalah kedisiplinan.  

Bakat memang di berikan oleh tuhan sedangkan kemampuan di dapatkan karena berlatih dan ketekunan serta kedisplinan. Gambaran bakat dan kedisiplinan bisa kita lihat dengan melihat dua pemain sepakbola yaitu ronaldo dan messi. Messi yang terlahir dengan bakat sepak bola sedangkan ronaldo bermain sepakbola dari latihan dan kedisplinan.

Seberapapun bertalentanya seseorang dapat dikalahkan oleh orang yang memiliki tekad yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi. Dan terkadang orang yang berbakat tanpa diasah dan dilatih akan luntur dengan sendirinya. Kita juga bisa melihat bakat yang dimiliki oleh pemain sepak bola yang lain. Yang bisa luntur dan tertelan bumi akibat bakat itu tak pernah dilatih akhirnya dia tersingkir karena bakatnya sudah memeudar akibat dari tambah membesarnya tubuh alias tambah gemuk.

Setiap orang memiliki waktu yang sama dalam setiap harinya 24 jam / 1440 menit / 86.400 detik. Tapi yang membedakan antara orang yang sukses atau tidak, adalah kedisiplinan seseorang dalam bertindak selama 24 jam. 

Seperti pepatah waktu adalah yang membedakan orang tersebut bisa sukses atau tidak, jadi mari kita mencoba untuk berlomba dengan waktu dan manfaatkanlah waktu agar bisa berguna bagi dirikita dan kesuksesan kitadan tidak banyak alasan agar bakat itu bisa di asah atau tidak dilatih. Bagi yang mempunyai bakat agar selalu memperdalam bakat tersebut agar tidak tersaingi oleh orang yang mempunyai disiplin dan berlatih tinggi.

Sekali lagi jangan putus asa dan menyerah, mau bakat atau tidak yang penting kita mencoba dan mencoba. Ingat dahulu einsten melakukan berapa kali percobaan agar menemukan rumus dan thomas alfa edinson menemukan bohlam lampu setelah 1000 kali kegagalan. 


0 Response to "Bakat Bisa Dikalahkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel