PNS, SK YANG TERGADAI

PNS adalah suatu profesi yang seharusnya mendedikasikan hidup dan jiwanya until melayani masyarakat. Dan dewasa ini PNS adalah suatu pekerjaan yang sangat di harapkan oleh sebagian besar lulusan sarjana diddi Indonesia. Bukan karena gajinya yang super besar tetapi ada beberapa fasilitas fasilitas yang tak didapatkan apabila bekerja pada swasta.

Diantara fasilitas tersebut adalah mudahnya PNS untuk mencari Dana Segar atau bahasa kerennya mudah mencari hutang. Cukup dengan menggadaikan beberapa lembar Surat bisa cair hutangan dari puluhan sampai ratusan juta rupiah.


PNS, pegawai negeri sipil bahkan nama PNS di plesetkan menjadi Pegawai Ngutang Selalu. Dengan julukan seperti teman teman yang berprofesi sebagai PNS seperti tidak marah. Karena kondisi itulah yang di alaminya.

Utang para PNS inilah yang menjadikan kinerja PNS tidak maksimal. Bukannya lebih prihatin tetapi gaya hidup seorang PNS dari sederhana seharusnya kini telah berubah menjadi gaya hidup konsumtif. Gaya hiduplah yang menjadikan fenomena SK yang tergadaikan menjadi beban tersendiri bagi PNS. Tak ada solusi untuk merubah gaya hidup selain kembali pada masing masing pribadi.

Nasehat yang baik untuk para PNS adalah miliki sesuatu karena kebutuhan dan fungsi barang yang sesuai kemampuan. Hindari hutang karena hutang menjadikan kehinaan di siang hari dan kegelisahan di malam hari.

Fenomena SK yang tergadai adalah suatu hal yang biasa. Dapat cair puluhan juta rupiah dengan jaminan gaji terpotong dengan terpaksa. Hanya di bawa pulang sisa - sisa gaji. Terpaksa mencari objekan menjadi pekerjaan utama selalu terbengkalai. Yang gelap mata maka akhirnya nilep, suap, korupsi semakin menjadi.
Sampai kapan SK tergadai?

0 Response to "PNS, SK YANG TERGADAI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel