sejarah bagi bangsa indonesia

Indonesia mempunyai sejarah yang tidak lepas dari bulan agustus. Peristiwa yang sangat kita tidak akan lupa karena peristiwa itu menandakan bahwa di bulan agustus ini indonesia telah menjadi negara yang berdaulat dan merdeka.
17 agustus 1946 yah itulah tanggal dimana indonesia diibaratkan dengan bayi yang baru lahir. Kemerdekaan indonesia bukan di beri oleh belanda atau jepang. Tapi kemerdekaan itu di rebut dan di raih dengan cucuran darah dan keringat. Banyak nyawa yang berguguran. Dan dimasa keemasan itulah di bulan agustus melalui soekarno indonesia memerdekan diri.
Agustus 2016, bangsa ini belum seratus persen merdeka. Karena kita masih dijajah oleh utang dan kebodohan. Utang kepada negeri aseng saja sudah meningkat jumlahnya. Apalagi rasa kemerdekaan kita telah di renggut nyata nyata oleh bangsa asing. Sumber daya alam kita di rampok disiang bolong. Bagaimana amerika serikat mengusai freeport sampai berpuluh puluh tahun. Minyak dan gas kita dikuasai juga oleh perusahaan asing. Hutan kita terkotak kotak oleh si perambah hutan dari negeri negeri tetangga. Lautan kita pun di klaim sama aseng dan negeri upin ipin.
Lalu kapan kita akan benar benar merdeka. Kapan kita merasakan perayaan agustus benar benar merayakan kemerdekaan yang sesungguh sungguhnya.

0 Response to "sejarah bagi bangsa indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel