jagalah anakmu karena anakmu adalah aset dunia akhirat

Anak adalah darah daging kita yang akan menyelamatkan kita dari siksa api neraka. Tapi anak yang soleh yang menjadi penyelamat kita. Untuk menjadi anak yang soleh bukanlah perkara gampang. Banyak faktor
yang bisa mempengaruhi mental dan pikiran anak kita.
faktor - faktor inilah yang harus kita perhatikan. Diantaranya 
Jagalah Pendidikan Anak-Anakmu
Setiap orang tua menginginkan anaknya menjadi orang yang sukses dan bahagia dalam hidupnya. Sehingga, para orang tua mengarahkan anak-anaknya untuk masuk ke sekolah yang mereka anggap dapat mengantarkan anaknya ke pintu gerbang kesuksesan.
Tapi sangat disayangkan sekali, mungkin karena terlalu terobsesi agar anaknya menjadi orang sukses, terkadang membuat sebagian orang tua tidak lagi menimbang aspek-aspek lain, seperti apakah sekolah tersebut membahayakan aqidah dan iman anak-anak mereka ataukah tidak. Mereka tidak terlalu memperdulikan itu, bagi mereka yang penting anaknya sekolah di sekolah yang bermutu titik. Apakah sekolah itu sekolah kristen atau bukan mereka tidak perduli.
 Jagalah Pergaulan Mereka
Saat ini, terjadi pula fenomena yang juga menyedihkan, yaitu sebagian orang tua sduah sangat kurang memperhatikan pergaulan anak-anak mereka. Mereka kurang perhatian dengan siapakah anak mereka bergaul, dan apa yang anak mereka lakukan dengan teman-teman pergaulannya.
Padahal, pergaulan anak-anak kaum muslimin pada saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Di antara anak-anak kaum muslimin itu, sudah sangat jarang yang menegakkan shalat lima waktu, taat kepada orang tua, dan sangat banyak yang tidak faham dan tidak peduli dengan ajaran-ajaran agamanya.
Bahkan berbagai penyimpangan mereka lakukan, seperti menggunakan obat-obatan narkoba, minum keras dan merokok. Ditambah lagi saat ini beredar dengan bebas gambar-gambar dan film forno, baik di VCD atau HP, bahkan baru-baru ini beredar video mesum yang dilakukan oleh oknum anak smp dan anak sma. Hal ini, disebabkan dan juga menyebabkan semakin gencarnya pergaulan bebas, yaitu bebas pacaran dan perzinahan. Maka tidak lagi mengherankan bila telah banyak anak usia smp hamil di luar nikah dan menggugurkan kandungan.

0 Response to "jagalah anakmu karena anakmu adalah aset dunia akhirat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel