Belajarlah Karena Kewajiban.

Dalam mengaruhi sebuah kehidupan kita akan senantiasa berhadapan dengan yang namana suatu masalah. Baik itu masalah kecil ataupun masalah besar tergantung dari sudut mana kita memandang suatu masalah tersebut. Dan yang jelas setiap masalah ada solusinya.

Solusi akan terasa mudah apabila masalah tersebut bisa di ketahui akar dan penyebabnya. Kadang masalah yang sama dan di hadapi oleh orang yang berbeda tetapi penyelesaiannya bisa berbeda juga. Yang satu bisa selesai denan cepat dan yang lainnya bisa selesai tetapi lambat bahkan adapula yang tak bisa di selesaikan.


Yah kejadian tersebut memang banyak di alami oleh manusia termasuk kita. Sebenarnya yang membedakan antara mereka bukan saja hasil dari pemecahanan sebuah masalah tetapi lebih kepada cara bagaimana kita bisa menyelesaikan masalah tersebut. Maka dari itu kita harus terus selalu belajar, belajar dan belajar. Karena dengan belajar kita akan lebih tahu dan mengerti, karena dengan belajar kita bisa mengidentifikasi masalah, dan karena belajar pula wawasan kita lebih terbuka.

Untuk menjadi manusia yang sukses maka kita jangan sampai berhenti untuk belajar. Baik itu belajar dari pengalaman, belajar dari orang lain atau kita belajar dengan bereksperimen, berdiskisi atau membaca sebuah buku.

Belajar tak mengenal usia, belajar tak mengenal kata puas karena semakin kita belajar maka rasa puas akan semakin dalam. Semakin kita tahu akan satu hal maka keingintahuan akan hal yang lain akan semakin kuat. Ilmu yang kita belajari pada dasarnya akan memberikan nilai tambah pada kehidupan kita dan kehidupan orang lain. Jadi untuk terus menambah ilmu jangan berhenti untuk terus belajar.

0 Response to "Belajarlah Karena Kewajiban."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel